faktanya ini proses dalam menghasilkan banyak uang di dunia blogging

hai..selamat pagi atau siang atau malam sesuai kapan anda membaca postingan saya ini..
saya yakin anda ini adalah seorang blogger.

ya iya lah..toh yang saya bahas kali ini tentang blog,ya pasti yang datang juga para blogger wkwk..

kali ini saya ingin sharing mengenai bagaimana caranya sukses secepat mungkin dalam dunia blogging.

karena saya perhatikan masih banyak yang kebingungan tentang meraup banyak uang dalam dunia blogging ini.

oke langsung saja saya sharing mengenai point-point yang akan saya bahas.

kiat sukses blogging


yang pertama yang saya bahas adalah "apa penentu keberhasilan dalam dunia blogging?''

banyak para blogging yang meraba raba mencoba ini dan itu untuk dapat cepat sukses di dunia blogging.

dari mulai memasukan script-script yang katanya SEO lah,mengganti template dengan template premium lah,membeli domain sekaligus hosting yang berkelas lah dan masih banyak cara cara lainnya yang ditempuh untuk dapat cepat menembus kesuksesan di dunia  blogging.

namun satu yang ingin saya ingatkan adalah janganlah anda terburu buru mengeluarkan banyak modal untuk hal seperti itu.
karena sesungguhnya yang membuat website anda besar adalah KONTEN anda sendiri.

dan yang harus anda ketahui adalah :

"KONTEN ADALAH RAJA"

ketika anda punya tld,template premium,ribuan script SEO,dan interior blog mewah lainnya tapi konten anda tidak berkualitas,tetap saja semuanya akan sia sia.karena visitor atau pengunjung tidak akan betah didalam website anda.
paling 15 detik juga akan keluar lagi,dan itu tidak akan baik bagi blog anda.

ibaratkan kebun binatang,kalo kandangnya bagus,banner promosinya dimana mana,fasilitasnya keren keren tapi binatang-binatangnya pada kurus,ga lengkap,dan tidak bisa memuaskan para pengunjungnya,pasti dalam waktu sebentarpun pengunjungnya akan balik lagi dan ga mau kesana lagi karena membosankan.

sama seperti blog kita.
percuma blog atau website itu mewah kalo isi konten nya ga berkualitas,ya visitor pun pasti gak akan betah.

jadi fokuslah terlebih dahulu pada konten anda.
berikan konten yang berkualitas sehingga para visitor akan meninggalkan website anda dalam keadaan puas.
bahkan kemungkinan besar visitor tersebut akan menandai web/blog anda dan menyimpannya di bookmark mereka.

lalu bagaimana caranya membuat konten berkualitas?

caranya dengan banyak menulis dengan konsisten setiap hari.
tanpa anda sadari dengan menulis konten setiap hari anda juga mengasah kemampuan kualitas anda dalam membuat konten.

dan ingat,segala sesuatu itu butuh proses,dan tidak ada yang instan.

jangan berfikiran ke penghasilan terlebih dahulu.

ibaratkan lomba lari 100 meter,ketika anda baru berlari dijarak 10 meter,fikiran anda sudah memikirkan podium,maka anda akan ketinggalan.
tapi fokuslah berlari sekencang mungkin,jangan fikirkan podium.
karena saat anda meninggalkan para pesaing anda,maka podium akan datang sendiri menghampiri anda.

pada intinya anda nilai diri sendiri,apakah dengan pencapaian anda saat ini anda sudah layak untuk mendapatkan kesuksesan besar?

setelah anda berhasil membuat konten yang berkualitas,maka lanjutlah dalam hal optimasi web/blog anda.

optimasi web/blog bisa anda lakukan dengan menanam backlink,menambahkan script berstandarkan SEO dan banyak lainnya.
pada intinya teruslah belajar untuk dapat mengoptimasi web/blog anda.

kalau saya sendiri lebih suka ke mencari ebook-ebook tentang SEO.
kenapa harus ebook?,karena dengan ebook ini proses belajar lebih maksimal,kita bisa baca dan pelajari secara offline dimanapun dan kapanpun.
salah satu ebook yang saya sukai saya jadikan konten juga.






saya tidak memaksa anda untuk mengambil ebook diatas..saya hanya merefrensikan saja siapa tahu anda membutuhkannya..

pada intinya silahkan anda pelajari dimana saja bagaimana mengoptimasi web/blog anda.

setelah sampai tahap ini,anda akan mulai terasa bahwa blog anda berkembang.
lalu setelah itu anda bisa mulai untuk berfikiran mendapatkan uang dengan menjadi pengiklan atau publisher salah satunya.
karena dibandingkan cara lainnya,menjadi publisher lah yang paling favorit untuk mendapatkan uang di dunia blogging ini.

untuk mulai memonetisasi web/blog anda silahkan ajukan ke google adsense.
jika blog anda sudah berkualitas seperti diatas,biasanya adsense sendiri pun akan malu untuk menolaknya.

maka kemungkinan besar bloga anda akan diterima adsense.
tapi jika blog anda tidak disetujui oleh adsense jangan berkecil hati.
biasanya disinilah letak kegagalan kebanyakan para blogger,banyak yang terus menerus mengejar adsense,sampai rela merubah blognya sendiri,menghapus beberapa artikel,sampai merubah seluruh struktur blog nya demi adsense.

halooo..jangan persempit pemikiran..
cobalah untuk berfikir dengan jangkauan yang lebih luas.
di dunia ini bukan hanya adsense yang bisa memberikan kita penghasilan.
masih banyak program-program lainnya selain adsense.

jadi..mati satu tumbuh seribu..

ketika kita punya modal web/blog yang berkualitas,jangan takut akan kehilangan sumber monetize atau penghasilan.

jadi bila gagal di adsense,pakailah program lain.
emang kalau anda pakai adsense anda dijamin sukses?

kalau benar adsense itu menjamin kesuksesan,para blogger diluaran sana tidak akan menjual akun adsense mereka.

karena sebenarnya yang menjamin kesuksesan itu adalah blog anda sendiri.
jadi mau pakai apapun sponsor anda,kalau blog anda berkualitas,pasti akan sukses.

contoh dibawah ini salah satu nya :

penghasilan

ketika anda punya modal blog yang berkualitas,maka pakai apapun sponsornya pasti bisa menghasilkan.

banyak program iklan yang bisa kita jalani selain dari adsense.
bisa lewat shortlinker,affiliate/cpc/ppc,dan masih banyak lainnya.
anda bisa searching di google  untuk mencarinya.

salah satu yang saya rekomendasikan :





saya tidak mengharuskan anda untuk memakai program diatas.
program diatas hanya refrensi saja,karena masih banyak lagi program lainnya.

setelah anda sudah memilih program monetisasi pilihan anda,lanjut ke prose marketing anda.
disinilah kreativitas anda berperan,bagaimana anda memasarkan web/blog anda.

hanya saja diantara sekian banyak proses marketing,yang paling saya rekomendasikan adalah melalui facebook.
wajar saja,media sosial yang satu ini amat sangat banyak pemakainya.
dengan jutaan orang didalamnya,facebook ini menjadi ladang uang bagi para blogger untuk memasarkan web/blog nya.

nah yang jadi masalahnya,ketika kita share link di facebook,link kita di banned..

lalu harus bagaimana?
saya jawab, ketawakan saja hahahahahahah..

seperti yang saya katakan.."mati satu tumbuh seribu"

kalau link anda dibanned facebook,lakukan planning cadangan.
buat redirect memanfaatkan link lain.

contoh nya saya rekomendasikan kaskus dan telegraph.

jadi anda buat artikel super singkat tentang link anda di kaskus atau telegraph,kemudian sisipkan link anda disana.
setelah itu anda salin link kaskus atau telegraph nya kemudian share di facebook..beres hahaha
simple bukan..

mohon maaf saya belum buat artikel mengenai kaskus dan telegraph ini.
tapi akan saya contohkan penjelasan singkatnya..

kaskus


contohnya seperti diatas.
buat post dikaskus..arahkan ke link anda,salin dan share link kaskusnya ke facebook.

kaskus


hasilnya seperti gambar diatas..bisa kan??wkwkwkwk
begitupun dengan telegraph sama saja.

jadi tidak ada halangan bagi kalian untuk tidak share di media sosial raksasa seperti facebook.


oke sekian sharing dari saya..semoga bermanfaat.
bila ada pertanyaan silahkan ajukan dikolom komentar..
terima kasih sudah berkunjung..

Komentar

  1. Hiii saya adhea, lihat profile saya di a-dhea.com

    BalasHapus
  2. kak biasanya konten yang di sukai oleh readers itu yang seperti apa ya? dan bagaimana caranya mengundang pembaca untuk tertarik mengunjungi blog kita?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hal yg paling ampuh saat ini untuk mengundang pembaca untuk tertarik mengunjungi blog kita salah satunya melalui judul..
      Karena saat pertama kali orang lihat blog kita itu dari judul terlebih dahulu..
      So buatlah judul yg bisa membuat pengunjung tertarik untuk mengklik link kita..

      Hapus

Posting Komentar

masukan anda sangat bernilai bagi saya

Postingan populer dari blog ini

8 ways to grow and promote your business blog real quick

download gratis (PDF) ebook 38 kunci rahasia SEO untuk menguasai google dan alexa rank

Download Citampi Stories Love and Life Sim RPG Apk for android; (download mod apk)