Pengertian Backlink - chn19

Pengertian Backlink. Bagi para kakak yang sudah terjun di dunia Web dan Blogging, pasti sudah tahu mengenai Pengertian Backlink. Tapi, untuj kakak-kakak yang baru terjun di dunia Web dan Blogging, mungkin belum tahu mengenai Pengertian Backlink. Okay, tanpa basa-basi lagi, silahkan membaca artikel mengenai Pengertian Backlink versi saya :)

Pengertian Backlink
gambar: Google suka Backlink :)


Backlink merupakan salah satu cara untuk optimasi SEO (silahkan baca mengenai Pengertian SEO) yang sangat digemari oleh para blogger ataupun pebisnis yang ingin website atau blog mereka terindeks oleh Google, dan masuk dalam index 10 besar SERP (Search Engine Result Page), terutama oleh mesin pencari Google.

Backlink adalah link/alamat website atau blog Anda yang terletak pada website atau blog milik orang lain. Mesin pencari seperti Google, sangat menyukai situs yang memiliki banyak Backlink yang berkualitas. Karena di mata search engine, situs tersebut  sudah memiliki popularitas yang tinggi. Jadi, semakin banyak suatu website atau blog memiliki Backlink yang berkualitas, maka semakin baik situs tersebut. Backlink yang berkualitas adalah Backlink yang berasal dari website atau blog yang memiliki Page Rank Google yang tinggi.

Cara Melakukan Backlink


Terdapat 3 (tiga) cara yang dapat dilakukan agar kita bisa memperoleh Backlink, yaitu One Way Backlink, Two Way Backlink, dan Three Way Backlink.


Pengertian Backlink
gambar: One Way Backlink

  • One Way Backlink

One Way Backlink adalah jika anda meletekkan link situs Anda pada situs milik orang lain, tetapi pemilik website/blog tersebut tidak mengharuskan Anda meletakkan link situs miliknya pada situs Anda. Mesin pencari seperti Google, sangat menyukai One Way Backlink karena situs anda dianggap sudah memiliki popularitas yang tinggi.


Pengertian Backlink
gambar: Two Way Backlink

  • Two Way Backlink
Two Way Backlink  adalah cara memperoleh Backlink dengan barter atau saling tukar-menukar link. Jadi, Anda boleh meletakkan link situs anda pada situs milik orang lain jika Anda juga meletakkan link milik orang tersebut pada situs milik Anda.


Pengertian Backlink
gambar: Three Way Backlink

  • Three Way Backlink
Three Way Backlink biasanya dilakukan oleh situs khusus yang akan men-submit situs Anda kepada situs-situs pihak ketiga. Tetapi, dengan syarat Anda harus menempatkan link situs orang lain pada situs Anda terlebih dahulu. Cara ini hampir mirip dengan Two Way Backlink. Tetapi, cara ini lebih cepat dilakukan daripada Two Way Backlink karena Anda tidak perlu lagi mencari-cari situs yang bisa diajak untuk barter link.


Usahakan Anda memperoleh Backlink yang berkualitas dan permanen. Bukan Backlink yang temporari atau sementara dan kurangi meletakkan Backlink pada situs-situs yang kurang berkualitas karena itu juga bisa mempengaruhi popularitas Anda di mata mesin pencari.

Backlink memegang peran penting terhadap optimasi SEO. Untuk dapat memiliki situs dengan SERP yang baik, tidah hanya dengan cara memiliki Backlink yang banyak dan berkualitas . Banyak cara yang dapat dilakukan untuk dapat mengoptimasi SEO pada sebuah situs seperti SEO OnPage dan SEO OffPage. Backlink hanyalah salah satu cara untuk dapat menduduki peringkat teratas pada hasil pencarian oleh mesin pencari. Masih banyak juga faktor lain yang mempengaruhi kualitas suatu situs di mata mesin pencari.


Sekian artikel kali ini mengenai Pengertian Backlink. Mohon maaf dengan segala kekurangan yang ada pada blog ini dan pada artikel ini mengenai Pengertian Backlink. Penulis menerima segala saran dan kritiknya mengenai blog dan artkel ini. Terima kasih telah memabaca artikel mengenai Pengertian Backlink :)

BACA JUGA:


Komentar

Postingan populer dari blog ini

8 ways to grow and promote your business blog real quick

chn19 - Cara Download MP3 Dari Youtube di Android

download gratis (PDF) ebook 38 kunci rahasia SEO untuk menguasai google dan alexa rank