chn19 official : Malas Mau Buat Artikel ? Baca Ini Tips Mengatasi Malas Menulis Artikel


Malas Mau Buat Artikel ? Baca Ini Tips Mengatasi Malas Menulist Artikel

Kegiatan tulis menulis seperti membuat artikel pasti dialami oleh sebagian orang. Namun kalian sudah tau belum bahwa ada cara bagaimana mengatasi disaat situasi malas melanda dalam menulis artikel bisa diatasi dengan cara yang sangat simpel. Silahka bagaimana caranya? Silahkan baca artikel ini sampai selesai agar kalian dapat informasi tidak separuh-separuh.

Dibawah ini adalah cara mengatasi malas membuat artikel untuk kalian yang sedang dilanda malas membuat artikel.

Pertama, buat schedul yang konsisten
Langkah pertama agar kalian tidak malas dalam memuat artikel ada cara tertentu. Cara ini tergolong cara yang mudah. Seperti apa caranya? Yaitu dengan membuat jadwal yang konsisten atau jadwal rutin membuat artikel. Cara ini sangat efektif karena kita sudah ada tuntutan baru untuk membuat artikel.
misalnya saja perhari minimal kita harus membuat artikel minimal 3. mungkin untuk menjalankan pertama kalinya sangat berat, tapi lama-kelamaan rasa berat itu akan luntur sehingga kita sudah terbiasa membuat artikel. Kalau sudah terbiasa membuat melakukan hal ini maka kita akan merasa tidak enak jika kita sehari saja tidak membuat artikel.
Ini adalah salah satu gunanya membuat jadwal rutinitas agar tidak malas dalam membuat artikel.

Kedua, fokus pada tujuan saat pertama kali membangun blog
Biasanya seorang penulis blogger waktu masih awal pasti sangat semangat dalam membuat blog, tapi lama-kelamanaan semangat itu mulai kendor. Permasalahan ini pasti sering dialami bagi semua penulis bllogger. Hal ini terjadi memang wajar terjadi.

Cara mudah untuk kembali membangkitkan semangat yaitu dengan mengingat kembali tujuan awal dalam membangun blog. dengan mengingat hal itu seperti dulu waktu pertama kali membangun blog apa tujuannya? Sehingga pasti akan kembali muncul rasa semangat dalam menulis artikel.

Ketiga, agar tetap termotivasi lakukan komunikasi dengan orang yang sudah sukses di dunia blogger
Cara ini sangat ampuh mengingat dan saat kalian malas untuk membuat artikel. Hal yang kalian lakukan adalah melakukan komunikasi dengan orang yang udah sukses didunia blogger. Kalian kan yang jelas pastinya dari awal ingin mejadi orang yang sukses di dunia blogger dengan melihat dereta orang sukses yang memang kalian sudah ketahui sebelumnya lalu menghubungi kontaknya. Nah dengan begitu semangat kalian tidak akan pernah padam dan tidak akan malas-malasan lagi dalam membuat artikel terbaru.

Keempat, buat artikel yang memang dibidangnya/ yang disukai
Disaat malas melanda yang mau membuat artike bingung sana-sini mau buat artikel apa. Tenang jangan diambil pusing. Kalian bisa menulis judul artikel yang ringan-ringan saja, buat artikel yang memang kalian sukai dan kalian minati dengan begitu kalain bisa mengurangi rasa malas kalian dalam membuat artikel.

Kelima, gunakan waktu yang tepat
Disaat fikiran tidak menentu melakukan aktifitas apapun sangat malas termasuk menulis artikel sendiri. Biasanya orang malas itu karena terhalang dikarenakan tidak memiliki waktu atau sibuk serta ada kendala lain solusinya yaitu dengan memlih waktu yang tepat untuk membuat artikel. Kalian bisa membuat artikel di malam hari atau di pagi hari tergantung selera kalian.

Keenam, beli artikel
Cara yang keenam ini, memang sudah banyak yang melakukan jika malas membuat artikel sendiri kalian bisa membeli artikel yang memang sudah banyak jasa penerima artikel. Tapi dengan cara ini kalian harus mengeluarkan uang agar bisa membeli artikel yang berkualitas dari jasa penulis artikel.

Ketujuh, motivasi dengan niat berbagi dunia blogger
Tidak ada yang tidak mungkin, kalau memang sudah takdir kita. Jangan pernah putus asa untuk megejar keinginan kita menjadi seorang blogger profesional yang memiliki penghasilan tinggi. Lakukan lah motivasi dalam diri kalian dengan berniat hal yang bermanfaat yaitu berbagi pengetahuan atau tips dan trik yang kalian ketahui, jika kalian memiliki niat seperti ini saya yakin rasa malas untuk membuat artikel akan hilang.

Kedelapan, meminta bantuan teman
Cini tergolong agak menjengkelkan. Bagaimana tidak menjengkelkan yang punya blog siapa, yang disuruh nullis siapa. Tapi jangan salah lho cara ini juga bisa membuat kalian merasa lebih mudah dalam membuat artikel, ya asal teman kalian mau membuat artikel .

Kesimpulan
Memang setiap orang diciptakan berbeda-beda tergantung kita bagaimana mengambil persepsi dalam diri kita sendiri, apaka kita hanya mau berdiam, berjalan lambat, atau berjalan sangat cepat itu semua ada di dalam diri kalian. Belajar pengalaman dari orang lain mencapai kesuksesan itu bukan hanya dilakukan sekali atau 2 kali jatuh. Bahkan berkali-kali, tetaplah berjuang sehingga kegagalan itu berubah menjadi keberhasilan. Tetap semangat

Mungkin itu saja yang dapat saya share tentang bagaimana mengatasi rasa malas disaat membuat artikel. Semoga dengan adanya artikel ini membuat kalian semangat untuk berbagi ke orang lain lewat tulisan. Sampai jumpa Tunggu artikel berikutnya ya.
x

Komentar

Postingan populer dari blog ini

8 ways to grow and promote your business blog real quick

chn19 - Cara Download MP3 Dari Youtube di Android

download gratis (PDF) ebook 38 kunci rahasia SEO untuk menguasai google dan alexa rank